Terang Keselamatan (Mazmur 27 : 1-4)

Tuhan Yesus adalah terang kita (Mikha 7:8; Yesaya 60:19-20). Tuhan Yesus menunjukkan jalan yang benar dan Tuhan Yesus tidak pernah membiarkan anak-anakNYA tersesat.

Saat kita berjalan di jalur yang benar maka setiap pemulihan-pemulihan dari Tuhan terjadi di dalam hidup kita. Alami pengalaman hidup bersama Tuhan Yesus, maka hidup kita pasti bertumbuh dan menjadi berkat bagi semua orang.

Meskipun kita boleh mengalami kegagalan, Tuhan Yesus tidak pernah membiarkan kita terpuruk. Berdoa untuk meminta Tuhan Yesus memberikan hikmat dalam hidup dan menjadi terang dari setiap masalah yang boleh terjadi di dalam hidup kita.

Tuhan Yesus adalah keselamatan kita, jangan pernah takut akan kesusahan duniawi karena Tuhan Yesus sudah menyediakan segala doa harapan kita. Hidup bersandar hanya kepada Tuhan Yesus.

Iman kita akan semakin dikuatkan ketika Tuhan Yesus menjadi terang dan keselamatan di dalam hidup kita.

Tidak ada problema yang terlalu sukar dan besar yang tidak bisa diselesaikan oleh Allah Baal Perasim (II Samuel 5:20, I Tawarikh 14 :11). Tuhan Yesus, Allah kita; DIA lah yang mengadakan mujizat di dalam hidup kita.

Hidup benar itu membongkar yang salah, hidup yang benar itu menjadi berkat bagi semua orang agar setiap orang hidup berkenan di hadapan Tuhan.

Jadikan Tuhan Yesus menjadi Teran Keselamatan kita senantiasa.

sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)