Roh Kudus Air Hidup (Yohanes 14 : 16-17)

Tuhan Yesus yang adalah Firman, telah turun ke dunia menyatakan karya keselamatan, bangkit naik ke surga untuk menyatakan kemuliaan Allah bagi kita semua.

Roh Kudus juga berperan dalam perjalanan Tuhan Yesus, Roh Allah menguatkan dalam perjalanan padang gurun dalam menghadapi pencobaan dan perjalanan salib Tuhan Yesus.

Roh Kudus membuka hati dan pikiran murid-murid Tuhan Yesus untuk lebih mengerti Firman Tuhan dan bersaksi untuk menyelamatkan sebanyak-banyaknya jiwa untuk mengenal Tuhan Yesus dan memperoleh keselamatan kekal.

Roh Kudus dicurahkan agar banyak jiwa diselamatkan melalui para rasul, dengan banyaknya karunia yang diberikan oleh Tuhan Yesus, Allah Bapa kita. Dan karya keselamatan itu dikabarkan hingga saat ini karena Roh Kudus terus berperan dan aktif bergerak menyertai orang percaya.

Roh Kudus tercurah dan mengalir sebagai Air Hidup. Roh Kudus menjadi penolong, mengapa manusia perlu pertolongan? karena dosa terus menarik jiwa-jiwa kepada maut, tetapi Tuhan Yesus ingin menyelamatkan setiap jiwa dan menopang hidup jiwa-jiwa. Roh Kudus pasti menyertai orang percaya selama-selamaNYA.

Roh Kudus senantiasa memperbaharui setiap orang percaya setiap hari, untuk memperjelas identitas kita serupa dengan Kristus. Terus rindukan Roh Kudus setiap hari, untuk kita merasakan tuntunanNYA setiap hari.

“Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”
(Yohanes 14 : 16-17)