Perkataan Ilahi (Kisah Para Rasul 6 : 8-15)

Ada saat dimana kita harus menghadapi situasi yang sulit secara mendadak, kita butuh hikmat Allah untuk mengambil keputusan dan memberikan jawaban.

Kata-kata kita punya otoritas dan kuasa untuk mendobrak segala benteng, memutuskan segala belenggu dan menciptakan sesuatu yng mustahil menadi mujizat. Kuasa kata-kata yang dipakai Tuhan Yesus untuk mengalahkan puncak kemustahilan juga bisa keluar dari lidah bibir kita. (Matius 10 : 19-20)

Setiap kata-kata Ilahi yang kita ucapkan, menjadi kata-kata yang berkuasa memiliki daya cipta yang luar biasa. Segala perkara yang mustahil akan dijadikan tidak mustahil oleh Tuhan.

Setiap penaburan kata-kata Firman Tuhan yang keluar dari mulut kita sanggup mengalahkan apa saja dan pasti mampu mengatasi segala perkara.

Berani memperkatakan Firman Tuhan dengan iman maka kita pasti mengalami mujizat dan menjadi berkat. Keajaiban akan terjadi melalui kuasa kata-kata orang beriman.

Setiap kata-kata Firman Tuhan yang keluar dari mulut kita membuka rahasia kehidupan surga yang kekal.

Dengan mencari hikmat yang berasal dari Allah, maka kita tidak mudah bingung dan dapat memperoleh jalan keluar dari segala perkara yang kita hadapi meskipun itu mustahil bagi kita.

Saat kita memperoleh hikmat Tuhan maka melangkahlah dan bertindak sesuai Firman Tuhan.

Berdoa setiap hari, maka Roh Kudus pasti menolong dan menuntun kita memiliki hikmat di dalam langkah hidup kita. Setiap kita pasti terkagum melihat kemuliaan Tuhan di dalam hidup kita, ketika kita senantiasa hidup berhikmat sesuai Firman-NYA.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)