Pengharapan (Kisah Para Rasul 3 : 1-11 dan 16)

Setiap orang percaya senantiasa memperoleh pengharapan Kasih Allah. Semua orang pasti memiliki pengharapan, begitu juga dengan orang beriman.

Senantiasa mengingat akan pengharapan kita yang telah jadi atas hidup kita, dengan melakukan kehendak Tuhan Yesus dan berjaga diri agar tidak dalam jatuh dalam dosa. Tujuan hidup dan pengharapan kita untuk mempermuliakan nama Tuhan Yesus melalui hidup kita.

Mengutamakan kerohanian setiap kita maka Tuhan Yesus akan menambah-nambahkan kasih surgawi atas hidup kita. Segala berkat Kasih Allah senantiasa membawa kedamaian kekal dan jaminan Allah ada di dalamnya.

Memiliki Tuhan Yesus di dalam hidup kita lebih mulia dan berharga. Bersyukurlah akan setiap saudara seiman kita, saling menguatkan dan menolong satu sama lain. Tuhan Yesus senantiasa mendengar doa-doa orang percaya.

Doa setiap orang beriman membawa jaminan pertolongan Kasih Tuhan Yesus dan berkatNYA melebihi segala hal yang ada di dunia serta Kasih-NYA membawa kedamaian keselamatan kekal.

I Petrus 3 :18, “Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.” Terus hidup di dalam Firman Tuhan, sehingga setiap kita dapat mengenal Allah lebih lagi di dalam hidup kita. Hidup dalam pengenalan Allah yang tidak terbatas diatas pemikiran dan kemampuan kita yang terbatas.

Jadikan hidup kita sebagai kesaksian atas karya Kasih Tuhan Yesus atas perjalanan pengalaman hidup kita, sehingga hidup kita menjadi berkat bagi setiap jiwa dan nama Tuhan Yesus dipermuliakan.

“Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka.”
“Dan karena kepercayaan dalam Nama Yesus, maka Nama itu telah menguatkan orang yang kamu lihat dan kamu kenal ini; dan kepercayaan itu telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua.”
(Kisah Para Rasul 3 : 5 dan 16)

**sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)