MujizatNYA di Dalamku dan Keluargaku
(Keluaran 15 : 22-26)

Seberapapun hebat akal dan kekuatan manusia, satu-satunya pembuat mujizat hanya Tuhan sendiri di dalam setiap kehidupan anak-anakNYA.

Kesulitan dan kesukaran dari si jahat diubahkan Tuhan menjadi mujizat keadaan orang yang percaya kepadaNYA. Seberapapun keadaan itu menekan anak-anak Tuhan bahkan bermaksud mengendorkan misi dan iman orang percaya namun Tuhan sendiri menolong dengan kuasaNYA menjadi kebaikan bagi kita yang dikasihinya.

Setiap kita semakin dikuatkan dan mengalami pembaruan melalui setiap waktuNYA serta penyertaanNYA. Tuhan Yesus adalah sumber air kehidupan, alami hidup bersamaNYA diawali didalam diri kita dan keluarga kita. Saat dalam diri kita dan keluarga kita semakin kuat di dalam Tuhan, maka setiap kita menjadi kuat dan berdampak untuk orang lain bagi kemuliaan Tuhan.

Keluaran 15 : 26, hidup sesuai Firman Tuhan dan berjalan dalam kehendak Tuhan, maka hidup kita akan sehat jasmani dan rohani kita.

Keluaran 15 : 22-25, hidup dekat Tuhan yang adalah air kehidupan dan maha penyembuh serta pemulih hidup. MujizatNYA tidak akan pernah habis bagi anak-anak yang dikasihiNYA. Cabut akar kepahitan dan senantiasa bersyukur akan apa yang telah Tuhan taruh di dalam hidup kita.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt Samuel Saputra di GBIS Kepunton