Melihat Kemuliaan Allah (Yohanes 11 : 39-44)

Orang yang memiliki iman yang kuat, maka apa yang diharapkan pasti diberikan oleh Tuhan. Orang yang tidak memiliki iman, maka akan dikuasai ketakutan.

Allah sanggup menyatakan apa yang mustahil, Tuhan mampu mengerjakan apa yang tidak bisa kita kerjakan. Ada bagian yang harus kita lakukan agar apa yang kita kerjakan senantiasa berhasil, miliki hikmat dalam iman kita pada Tuhan Yesus. Pertolongan dan mujizat Tuhan akan ada dalam hidup kita saat kita mengerjakan bagian kita dalam melangkah. (II Raja-Raja 4 : 1-7)

Pertolongan dan mujizat Tuhan tidak masuk akal manusia, tetapi saat kita memiliki hikmat dalam melangkah dengan iman maka Tuhan menyatakan kuasaNYA dalam hidup kita. Dengan iman kita bisa melihat kemuliaan Allah.

Ibrani 11:1, berdoa dan berusaha dalam iman kita kepada Tuhan Yesus maka Tuhan memberkati anak-anak yang dikasihiNYA. Iman hanya bisa membuat nyata janji-janji Firman Tuhan yang tidak nampak menjadi nampak. Tuhan Yesus hanya memebrkati untuk hal-hal yang benar dan baik bagi kita.

Bukan kekayaan duniawi yang dijanjikan Tuhan, Tuhan Yesus menjanjikan kita bisa hidup kuat sesuai dengan Firman Tuhan.

Iman muncul dari pendengaran akan Firman Tuhan, dengan Firman Tuhan makan kita akan senantiasa dikuatkan dan mengatasi permasalahan hidup.

Bangkit dari kematian hidup lama dan melepas ikatan-ikatan dosa masa lalu. Bersama Tuhan Yesus, kita pasti akan bisa melakukan perkara yang besar.

Mujizat pasti akan terjadi dalam hidup kita, anak-anak-NYA. Hidup dalam iman dan hikmat, maka kita bisa melihat kemuliaan Tuhan Yesus yang nyata.

**sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)