Lebih dari Pemenang (I Yohanes 4 : 4)

Singa menjadi yang terkuat di antara binatang, yang tidak mundur dari apapun (Amsal 30 : 30). Daniel adalah anak Tuhan yang memiliki iman dalam tekanan, dan singapun tidak melawannya.

Begitu juga untuk setiap kita sudah memiliki Roh yang ada di dalam diri kita, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Miliki pribadi yang bahagia dengan hidup takut akan Tuhan (Mazmur 25:12). Tuhan Yesus menunjukkan jalanNYA untuk setiap kita yang takut akan Tuhan, dan pasti kita akan tinggal tetap dalam kebahagiaan melalui penyertaan-NYA setiap waktu.

Permasalahan hidup kita di dunia mungkin tidak membahagiakan kita, namun janji Firman Tuhan membawa kita menetap di kebahagiaan yang kekal. Hidup bergaul dengan Tuhan Yesus melalui Firman-NYA, berdoa, saat teduh dan pemahaman Alkitab pribadi maka hidup kita memiliki Tuhan.

Hidup ini adalah perjuangan dan pergumulan. Bergaul dengan Tuhan adalah jalan keluar dan kekuatan yang diperbaharui setiap waktu.

Saat kita menghadapi kehilangan, saat itu juga kita sedang belajar menghargai dan mensyukuri yang ada pada hidup kita. Ujian terhadap iman kita, menghasilkan ketekunan (Yakobus 1 : 2).

Bertekun dengan iman, Tuhan Yesus sedang membawa kita pada HIDUP yang kekal.

**sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jarot Wijanarko di GBIS Kepunton