Kuat Bersama Tuhan (Pengkhotbah 7 : 14)

Setiap hidup kita berharga di mata Tuhan, jagai hidup kita dengan Firman Tuhan.

Hidup yang manis dan pahit diijinkan Tuhan ada dalam hidup kita, bersama Tuhan Yesus kita diberi kekuatan dan sanggup hidup di segala musim hidup kita.

Dosa menjadikan beban masalah begitu besar dalam hidup kita, namun hidup yang berkenan pada Tuhan dan seturut jalan Firman Tuhan maka beban masalah pasti menjadi rasa syukur kita untuk penyertaan Allah dalam hidup kita bahkan mujizat nyata di dalam anak-anak Tuhan.

Sekalipun beban masalah rasa begitu berat namun bersama Roh Kudus pasti ada kekuatan dan menemui jalan keluar. Memohon kemurahan pengampunan Tuhan akan dosa kita dan bertobat, maka setiap anak Tuhan pasti memperoleh pertolongan Kasih Tuhan.

Pengolahan yang dari Tuhan penuh dengan kasih, pengolahan hidup dari Tuhan membawa kita pada hidup yang lebih baik. Segala kepahitan, masalah dan dosa di dalam hidup kita dibersihkan melalui pengolahan hidup yang dari Tuhan.

Melalui kegagalan yang membuat keputusasaan maka anak-anak Tuhan dapat melihat kuasa penyertaan Tuhan Yesus yang membawa setiap kita memperoleh keberhasilan yang berasal dari Tuhan Yesus.

Hidup itu indah, meskipun di dalam kesesakan akan tetapi anak-anak Tuhan pasti memiliki kedamaian dalam hati.

Tuhan Yesus sudah menyediakan surga untuk setiap anak-anakNYA yang setia berjalan seturut Firman-NYA.

Di dalam Tuhan Yesus, setiap hidup kita penuh dengan pengharapan dan berkemenangan. (Filipi 4:13)

Pengkotbah 7:14
“Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang ini pun dijadikan Allah seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya.”

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)