Kuasa Roh Kudus (Kisah Para Rasul 1 : 6-11)

Kuasa berarti kekuatan yang diluar kemampuan manusia, kuasa yang bekerja itu adalah kuasa Roh Kudus di dalam anak-anak Tuhan Yesus.

Ketika Roh Kudus tinggal dalam hidup kita, maka DIA tidak tinggal diam akan tetapi bergerak menolong orang percaya. Orang yang dipenuhi Roh Kudus akan memberikan kesaksian karya keselamatan Tuhan Yesus melalui karakter orang percaya. Dan Roh Kudus setia menyertai umat Tuhan Yesus.

Anak-anak Tuhan tidak akan dibiarkan biasa-biasa saja namun akan diarahkan menuju kesempurnaan untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus. Ketika murid-murid Tuhan Yesus menerima kuasa Roh Kudus, maka Kasih yang ada dalam diri mereka mengubahkan masing-masing hati mengarahkan hidup pada kemurnian hati dalam mengikut Tuhan untuk memberi hidup kepada Kristus.

Memberikan yang terbaik dari apa yang sudah Tuhan Yesus berikan dalam hidup kita (Filipi 1 : 21). Pertolongan Roh Yesus mengubahkan karakter hidup dunia menjadi karakter yang dimiliki Kristus.

Ketika karakter sudah siap, maka kesaksian setiap anak-anak Tuhan tidak akan pernah sia-sia dan setiap jiwa membawa kepada hidup kekal di dalam Tuhan Yesus.

Senantiasa hidup bersama Roh Kudus setiap hari, DIA lah yang setia menyegarkan jiwa kita dan hidup dalam perkenanan Tuhan. Seluruh karunia rohani semuanya untuk kepentingan Kerajaan Surga, kemuliaan nama Tuhan Yesus.

Senantiasa kuat dan teguhkan hidup kita untuk mengikut Kristus, dengan hidup bersama Roh Kudus setiap hari.

(Kisah Para Rasul 1 : 8)
Jawab-Nya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”