Kuasa Kebangkitan (Lukas 24 : 1-12)

Kebangkitan Tuhan Yesus sungguh sangat sempurna. Begitu juga kuasa kebangkitan-NYA itu pasti membangkitkan setiap hidup kita saat kita percaya. KuasaNYA yang besar pasti membawa setiap kita tidak biasa-biasa saja, tetapi Tuhan Yesus menjadikan kita berkat yang besar dan luar biasa.

Kuasa kebangkitan diberikan Allah kepada kita yang percaya kepada Kristus (Efesus 1 : 19-20). Orang yang mengerti kebenaran Firman Allah, bisa melihat pertolongan Allah, walaupun masih kecil. Segala sesuatu yang sudah hancur di dalam hidup kita, pasti juga bisa diubahkan-NYA menjadi pemulihan yang tidak terduga. Jangan pernah meragukan pertolongan Tuhan, kuasa Kebangkitan-NYA ada bukti pertolongan nyata maka pertolongan Tuhan Yesus juga pasti ada dalam hidup kita saat ini. Kehidupan orang percaya pasti menuju kehidupan kekal yang tidak dimiliki dunia ini.

Jangan biarkan hidup kita terombang-ambing keraguan mengikut Tuhan Yesus. Percaya pada kuasaNYA, saat kita percaya dan menaruh hidup kita di dalam Tuhan maka pasti mujizat dan pertolonganNYA nyata dalam hidup kita. Secara manusiawi mungkin masih belum terlihat atau adalah suatu yang kecil, namun dibalik itu semua Tuhan sedang bekerja dalam hidup kita.

Tuhan sudah mengirimkan sekepal awan berkat dan pertolongan, dan dengan segera akan menjadi hujan berkat. Orang yang mencari kebenaran pasti mendapatkannya (Yohanes 6:37). Dengan berdoa bahkan melalui puasa, Tuhan pasti menyatakan dan memberikan apa yang kita perlukan. Bersungguh-sungguh hidup dalam perkenanan kehendak Tuhan Yesus. Saat Elia berdoa untuk hujan turun melalui sekepal awan kecil saja, disitu Tuhan bekerja mendatangkan hujan lebat di dalam kekeringan yang laur biasa. Begitu juga dalam hidup kita, meskipun masih terlihat kecil namun bersyukurlah karena dalam perkara kecil maka Tuhan pasti mendatangkan hujan berkat di dalam hidup kita.

Tuhan pasti menyatakan dan memberikan apa yang kita perlukan. Kita harus percaya lahir batin, dalam pikiran, hati dan perbuatan bahwa Yesus betul-betul hidup.

Tuhan Yesus hidup dan sanggup menolong kita, Yesus sendirian saja sudah sanggup menolong dan menyelamatkan. Tidak sia-sia beribadah dan mengiring Tuhan, sebab kita punya Tuhan yang hidup. Tidak ada yang mustahil bagi Allah yang telah mengatasi kemustahilan, melalui kuasa kebangkitanNYA. Tidak ada yang mustahil juga bagi orang yang percaya kepada Tuhan Yesus yang hidup.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)