Yang Terutama (Hagai 1 : 1-11)

Memiliki hati yang setia pada Tuhan Yesus, memprioritaskan Tuhan di dalam hidup kita. Hidup bersandar kepada Tuhan Yesus sepenuhnya, meletakkan segala kemampuan dan berkat yang sudah diberikan Tuhan Yesus di hidup kita dibawah hikmat Firman Tuhan.

Saat Tuhan memprioritaskan kita, betapa indah dan diberkatinya hidup kita di dunia ini. Tidak ada perkara yang mustahil untuk Tuhan Yesus segera ikut turun tangan melimpahkan kuasa mujizat-NYA yang besar di dalam hidup kita.

Tuhan pasti menolong dan memberkati kita dengan prioritas mendapatkan kualitas dan kuantitas terbaik, saat kita memprioritaskan Tuhan Yesus di dalam hidup kita.

Hidup kita sepenuhnya tergantung dari tangan Allah dan kemurahan-NYA. Sebetulnya Tuhan Yesus tidak membutuhkan kita untuk menjadikan segala sesuatu, karena Tuhan Yesus adalah sumber segalanya yang merindukan setiap kita untuk hidup memprioritaskan Firman Tuhan.

Ketika orang berdosa itu bertobat maka kuasa Allah terbuka untuk hidup setiap kita. Kerjakan bagian kita dengan mengutamakan Tuhan Yesus, maka Tuhan Yesus akan mengerjakan kuasa-NYA yang tidak bisa kita kerjakan. Berdoa dan mengusahakan segala pergumulan hidup kita, maka Tuhan Yesus pasti turun tangan menolong kita.

Tuhan Yesus menyempurnakan setiap apa yang kita kerjakan, prioritaskan segalanya dengan memprioritaskan Tuhan Yesus terlebih dulu di dalam setiap hidup kita.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)