Ketika Tuhan Menyapa

Tuhan Yesus mampu melakukan perkara yang besar, dahsyat dan ajaib (I Raja-Raja 18 : 36-38). DIA hadir dalam hal-hal yang besar dan dahsyat, sehingga sangat mudah bagi kita mengenali Bapa kita.

Seringkali kita berani menghadapi hal-hal yang besar namun mengabaikan bahkan takut akan hal-hal yang sederhana atau sepele. Cara Tuhan menolong kita terkadang sangat sederhana, hal ini mengingatkan kepada kita bahwa Tuhan adalah pemelihara hidup kita. Tuhan Yesus selalu hadir dalam kehidupan kita bahkan dalam hal-hal yang kecil dalam kesehatian kita (I Raja 19 : 3-5).

Tuhan Yesus senantiasa hadir dalam setiap keadaan hidup kita. Ketika Tuhan hadir dalam diam, diperlukan ketajaman iman untuk dapat menemukanNYA; Jadi kembangkan ketajaman iman kita (I Raja-Raja 19 : 11-12). Sering mendengar dan membaca Firman Tuhan maka kita pasti memiliki ketajaman iman.

Menemukan Tuhan sangat mudah, dimana kita dapat langsung melihat karya dan mujizatnya yang besar dalam hidup kita dan dalam keadaan yang sederhana bahkan dalam ketenangan hidup kita.

Mari temukan Tuhan Yesus sekalipun Tuhan hadir dalam diam.

*sumber : Kotbah Firman Tuhan Pdt. Joko Sembodo di GBIS Kepunton