Immanuel (Yesaya 7 : 1-16)

Ketakutan bisa terjadi untuk semua orang bahkan orang percaya. Orang yang meninggalkan Tuhan Yesus dan hidup di dalam dosa, hidupnya tidak akan lepas dari ketakutan (Roma 3 : 17).

Setiap anak-anak Tuhan, sekalipun banyak perkara menghimpit, tapi yakin percaya bahwa Tuhan Ysus membawa setiap kita pada hidup yang berkemenangan.

Immanuel, Tuhan ada bersama kita, siapa lawan kita? Bersama dengan Tuhan; kita pasti sanggup mengatasi masalah, mampu mengalahkan problem dan bisa lepas dari kesukaran.

Pertolongan Tuhan Yesus segera dinyatakan, mujizat pasti terjadi dan pemulihan akan kita alami. Kemenangan yang besar dan kelegaan penghiburan nyata dalam hidup kita.

Tuhan Yesus datang sebagai Allah yang dahsyat dan pencipta ketidakmustahilan.

Miliki hati yang menyala-nyala mengikut Tuhan Yesus, terus berdoa dan berpengharapan hanya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Di dalam Kristus, orang yang lemah masih bisa mencapai keberhasilan. Mulai hari ini, Allah yang dahsyat akan membuat kita selalu berhasil dan tampil sebagai pemenang.

Saat kita berpengharapan, berdoa, berpikir, berkata dan bertindak sesuai dengan Firman Tuhan maka kita sedang menarik kuasa mujizat dan berkat Tuhan Yesus turun atas hidup kita.

Kata-kata iman orang percaya sanggup mengerjakan perkara di atas kemampuan kita (Markus 11 : 23).

Melalui kelahiran Tuhan Yesus, Allah sudah memberikan janji Imanuel. Allah ada bersama kita!

sumber: Kotbah Firman Tuhan Ibadah Natal Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton Solo)