Hidup dalam Anug’rah Kemerdekaan (Titus 3 : 1)

Kemerdekaan adalah anug’rah karunia Tuhan semata-mata dan kehendak-NYA. Segala keberhasilan dan kemerdekaan hanya berasal dari Tuhan. Oleh karena itu setiap orang harus tunduk kepada pemerintah dan melakukan pekerjaan yang baik.

Sebagai orang beriman, kita memiliki hikmat untuk menjadi berkat bagi bangsa dan negara yang menyenangkan hati Allah (Kolose 1 : 10).

Orang yang keberkatan belum tentu berada dalam perkenanan Tuhan Yesus, namun orang yang hidup dalam perkenanan Tuhan maka pasti setiap kita hidup keberkatan.

Setiap orang yang hidup dalam perkenanan Allah, hidupnya pasti penuh mujizat dan menang dari segala permasalahan.

Tuhan tidak pernah gagal menolong orang diperkenan-NYA; pertolongan, berkat dan mujizat Allah tidak pernah terlambat untuk setiap kita.

Menjadi kesaksian yang hidup bagi bangsa Indonesia dan setiap jiwa mengenal Kristus serta memperoleh keselamatan kekal.

Bersyukurlah bahwa setiap kita sudah berada di negara Indonesia, tempta yang terbaik dari Allah untuk tempat tinggal kita, dan setiap kita menjadi berkat dan berdampak baik untuk bangsa Indonesia.

Dari tempat yang tidak mungkin ada harapan, Tuhan pasti sanggup mengangkat dan memberkati kita. Keberhasilan orang percaya ditentukan dari adakah Tuhan di dalam hidup kita.

Menjadi warga negara yang baik dengan taat peraturan bangsa Indonesia (Titus 3 : 1, Roma 13 : 1-5, I Petrus 2 : 13-14). Kita taat karena perasaan yang suci karena kita mencintai Tuhan Yesus.

Menjadi warga negara yang baik dengan membayar pajak kepada negara (Matius 22 : 21 dan Roma 13 : 6), menjadi garam dan terang dunia di negara kita serta kota kita.

Hidup dalam kebenaran Firman Tuhan, maka setiap orang percaya pasti menjadi berkat ikut serta mensukseskan perputaran roda kehidupan bernegara dalam pekerjaan yang baik.

Selama di Indonesia masih ada orang percaya yang setia berdoa, maka negara kita tidak akan pernah hancur dan memperoleh kemurahan hati Allah.

Bangsa Indonesia penuh dengan kemuliaan Allah.

“Ingatkanlah mereka supaya mereka tunduk pada pemerintah dan orang-orang yang berkuasa, taat dan siap untuk melakukan setiap pekerjaan yang baik.”
(Titus 3 : 1)

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)