Dipanggil Untuk Melepaskan yang Terikat (Lukas 4 : 17-19)

Melepaskan keterikatan berarti membebaskan diri dari ikatan dan menyingkirkan halangan. Pembebasan dari keterikatan itu menjadikan anak-anak Tuhan Yesus bertumbuh dalam iman dan dewasa rohani.

“Kekuatan duniawi” pasti menjatuhkan orang ke dalam kehancuran; orang-orang yang terikat dengan berhala atau kesenangan tertentu menjauhkan orang dari kasih sesungguhnya yang sudah Tuhan Yesus berikan di dalam hidupnya.

Renungkan dan instropeksi keterikatan dunia yang masih ada di dalam hidup kita, sehingga hidup setiap kita berimbang dengan kehendak Tuhan Yesus. Dimanapun kita berada, kemuliaan Tuhan Yesus juga berada. Mengerti perasaan Tuhan Yesus, Tuhan Yesus senantiasa merindukan setiap kita hidup penuh berkat.

Memahami panggilan setiap kita yang telah dipenuhi Roh Kudus. Mintalah kuasa Roh Kudus untuk melepaskan keterikatan duniawi maka hidup kita menjadi mitra kasih karunia Tuhan Yesus.

Mengampuni dan melepaskan kekecewaan serta berdoa untuk setiap orang, maka kasih Allah nyata di dalam hidup kita. Ambil bagian dari pelepasan keterikatan orang lain dengan kuasa kasih Tuhan Yesus, karena Tuhan Yesus mengasihi hidup setiap kita.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Suwarno Asmoro di GBIS Kepunton