Diolah untuk Menjadi Indah (Kejadian 20 : 1-8)

Takut yang berlebihan membuat kita tidak bisa mengenal kehendak Allah, senantiasa hidup seturut pimpinan Allah dan senantiasa berdoa.

Saat berada dalam kelemahan dan saat kejatuhan anak-anak Allah, Tuhan Yesus senantiasa setia dan menolong kita.

Kasih kemurahan Tuhan Yesus adalah untuk kehidupan kekal, berjaga-jaga agar kasih kemurahan Allah membawa hidup kita seturut Firman Tuhan dan tidak jatuh dalam dosa.

Tuhan mengolah dan menguji iman serta kesetiaan kita supaya kita semakin kuat hidup di dalamNYA dan memperoleh keselamatan hidup kekal. Jangan pernah menyerah, sampai Tuhan Yesus menyatakan mujizat-NYA.

Berkat yang dari Tuhan untuk kemuliaan Tuhan Yesus, senantiasa berdoa dan miliki hikmat atas berkat-berkat yang dicurahkan dalam hidup kita.

Kita akan melihat dengan terheran-heran bagaimana Allah melepaskan kita dengan mujizatNYA yang tidak bisa kita pikirkan.

Setiap anak-anak Tuhan Yesus senantiasa dipelihara dan dalam penyertaan perlindungan Tuhan (Kejadian 32:1).

Hidup dalam doa yang benar kepada Allah, hidup di dalam perkenanan Tuhan Yesus dan miliki hati yang berdoa.

(Kejadian 20 : 6)
Lalu berfirmanlah Allah kepadanya dalam mimpi: “Aku tahu juga, bahwa engkau telah melakukan hal itu dengan hati yang tulus, maka Aku pun telah mencegah engkau untuk berbuat dosa terhadap Aku; sebab itu Aku tidak membiarkan engkau menjamah dia.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)