Dalam Kelemahan Aku Kuat (II Korintus 12:10)

Bagaimana agar kita dapat tetap kuat meski berada dalam keadaan lemah?

Percayalah kepada Tuhan Yesus, bahwa DIA tidak pernah meninggalkan kita. Dalam tekanan apapun, manusia bisa meninggalkan kita namun Tuhan Yesus tidak akan pernah meninggalkan kita.

Kuasa dan kasih karunia Kristus senantiasa ada meskipun kita terlihat lemah. Situasi yang membuat kita lemah, disitu kita akan melihat kuasa Tuhan yang begitu kuat di dalam hidup kita siapapun dan dari latar belakang apapun diri kita. Tekanan boleh ada tapi tetaplah tegar di dalam Tuhan, minta pertolongan hanya kepada Tuhan Yesus. DIA lah Allah yang mengerti keadaan hidup kita.

Seberapapun besar badai hidup yang diijinkan Tuhan untuk kita hadapi, belajarlah dari Rasul Paulus yang kuat dalam semua situasi yang berat dan penuh penderitaan. Bersyukurlah maka kuasa Tuhan akan nyata dalam hidup kita dan cukup bagi kita untuk meredakan badai kehidupan. Tetap setia mengikut Tuhan Yesus, dalam segala penderitaan pasti ada kemuliaan. Bersukacitalah di dalam Tuhan, karena kasih setia Tuhan tidak pernah habis dalam hidup kita.

Tuhan Yesus tahu benar waktu yang tepat untuk menolong kita, meskipun kita merasa sudah diujung jurang maut. Jangan pernah berhenti menyaksikan kebenaran Firman Tuhan dan kebaikan Tuhan di dalam hidup kita.

Berdirilah di tengah badai dan berjalanlah menghadapinya dengan iman bersama Tuhan Yesus. Maka dalam kelemahan kita lah, kemuliaan Tuhan dinyatakan melalui pertolonganNYA yang senantiasa ada.

** sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt.Reo Panggabean (Jakarta) di GBIS Kepunton