Buka Hati (Markus 6 : 45-52)

Kesulitan, tantangan, pencobaan seringkali muncul secara tiba-tiba diluar dugaan kita. Tuhan Yesus mengijinkan setiap hal yang terjadi dalam hidup kita senantiasa ada berkat kekal di dalamnya, hidup dekat pada Tuhan untuk mengerti berkat apa yang Tuhan Yesus berikan atas segala hal dalam hidup kita.

Mujizat Tuhan Yesus telah terjadi, hanya buka setiap hati kita untuk mengerti dan menerima berkat kekal pada peristiwa mujizat pertolongan Tuhan Yesus di dalam hidup setiap kita. Iman di dalam hidup kita harus bisa lebih dominan daripada rasa takut, dengan berjalan seturut Firman Tuhan.

Roh Kudus memampukan setiap orang percaya tetap hidup di masa-masa sulit sekalipun. Berdoa, menjadikan setiap kita kuat dan melihat kehendak Bapa dalam hidup kita. Hampirilah Tuhan Yesus melalui doa.

Sekalipun kita di dalam lembah kekelaman dan bertubi-tubi kita menghadapi kegelapan; namun Tuhan Yesus adalah Terang, Yang melihat secara detail apa yang kita hadapi dan DIA-lah Jalan serta kekuatan kita atas segalanya.

Tuhan Yesus mengontrol segala badai kesulitan yang diijinkan-NYA terjadi dalam hidup kita, DIA-lah Kasih yang tidak membiarkan anak-anakNYA terpuruk sekalipun kita belum bisa mengenali kehadiran dan pertolongan-NYA dalam hidup kita.

Miliki persekutuan yang sejati bersama Tuhan Yesus, ibadah yang sejati adalah hidup bersama Tuhan Yesus setiap hari.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Zakharia Larto di GBIS Kepunton