Berlimpah Sukacita (Filipi 1 : 3-11)

Putus asa, perpecahan dan ancaman ketidaksetiaan seringkali menjadikan kendornya kekuatan iman dan sukacita melayani Tuhan. Berbagai masalah yang kita hadapi semua terjadi atas perkenanan Tuhan, karena DIA sendiri yang menyertai menghadapi segala hal.

Segala sesuatu akan mengalami perubahan dan berpacu untuk beradaptasi dengan berkembangnya waktu. Era saat ini anak-anak Tuhan harus siap dan menjadi dampak bukan menjadi korban perubahan era modern.

Sukacita menjadi sangat penting, untuk anak-anak Tuhan bertahan dan menyelesaikan semuanya di dalam kehendak Tuhan Yesus. Pelihara persekutuan sehingga hidup kita selalu dialiri kekuatan yang berasal dari Tuhan Yesus. Bersekutu dengan saudara seiman, ciptakan sukacita untuk lingkungan dimana kita berada (keluarga, pekerjaan, kehidupan sosial, dan sebagainya).

Hidup berlimpah dalam KASIH; Kasih Agape, Kasih Tuhan Yesus semakin bertambah di dalam hidup kita. Kasih Agape, mengatasi segala tekanan kehidupan kita. Dengan Kasih Agape, kita pasti memiliki sikap hati mengasihi dan mengampuni orang lain untuk menyatakan kebaikan dan Kasih Allah yang telah diberikan untuk setiap kita.

Hiduplah dalam kebenaran, penuhi hidup kita dengan hikmat Firman Tuhan sehingga hidup kita juga dipenuhi dengan sukacita surga. Tidak terpengaruh dunia namun manjadi pengaruh baik untuk dunia. Kesediaan kita untuk hidup dalam kebenaran Firman Tuhan menentukan masa depan kita di dalam Tuhan.

**sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Paulus Purwoto di GBIS Kepunton