Berkat Beroleh Hikmat (Kisah Para Rasul 7 : 1-4)

Dengan hikmat dari Roh Kudus, kita bisa menjadi berkat untuk setiap apa yang kita pikirkan, ucapkan dan lakukan seturut dengan kehendak Firman Tuhan.

Apapun ujian dan tantangan yang Tuhan Yesus ijinkan ada di dalam hidup kita, tetaplah konsisten berjalan seturut jalur Firman Tuhan sampai kemuliaan Tuhan Yesus dinyatakan atas hidup kita. Tuhan Yesus tidak pernah kehilangan orang untuk meneruskan segala rencana dan pekerjaan-NYA. Rencana dan pekerjaan Allah tidak pernah gagal di tengah jalan.

Tuhan Yesus rindu setiap kita bisa menemui dan menikmati berkat kekal yakni Kerajaan Sorga. Tuhan Yesus ingin kita menikmati hidup dan limpah dengan berkat. Menikmati hidup di dalam Tuhan Yesus pasti setiap kita senantiasa bersukacita.

Tuhan Yesus mampu mengubah setiap kita dari yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk dibentuk menjadi besar dan luar biasa. Hidup taat berjalan sesuai dengan Firman Tuhan.

Bersemangat mengikut Tuhan Yesus, saat kita mau dibentuk Tuhan Yesus maka pasti setiap kita beroleh masa depan yang indah.

Ketaatan kepada Allah, mengikut Tuhan; seringkali ada harga yang harus kita bayar. Berdoa dan berpuasa. Agar bisa berjalan dalam kehidupan yang diberkati Allah; ada saat dimana kita harus mengorbankan sesuatu yang berharga di dalam hidup kita untuk menyalakan kemuliaan Tuhan Yesus di dalam hidup kita.

Sekalipun tidak melihat bukti, tapi tetap percaya janji-janji dan kebaikan Tuhan Yesus. Iman yang teruji tanpa harus ada bukti, inilah iman yang dicari Tuhan Yesus.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan di GBIS Kepunton