Berkat atas Keluarga (Mazmur 128 : 1-6)

Sebagai orang-orang percaya kita harus memiliki pondasi yang kuat di dalam Tuhan. Membangun kehidupan rohani yang kuat dengan haus dan lapar akan Firman Tuhan.

Membangun pondasi yang kuat di dalam Tuhan melalui empat pilar yang sudah Tuhan berikan melalui FirmanNYA.

Menciptakan suasana keluarga yang harmonis kapanpun. Melibatkan Tuhan Yesus di dalam keluarga kita, tentunya dengan mewujudkan keluarga yang sukacita.

Jika saat-saat ini kita dibukakan melalui kesukaran pandemi,  dimana kita banyak berinteraksi dengan keluarga; jadikanlah masa ini sebagai masa pemulihan hubungan keluarga. Jadikan rumah kita memiliki suasana surga yang penuh sukacita. Gunakan kesempatan beribadah di rumah untuk membangun ibadah yang benar dan berkenan kepada Tuhan; bersatu dalam persekutuan bersama keluarga pasti indah dan saat kita keluar dari pandemi maka keluarga lebih harmonis dan nama Tuhan dipermuliakan melalui keluarga kita.

Memulihkan kembali hubungan suami istri dengan cinta mula-mula. Tuhan merindukan hubungan suami istri penuh cinta kasih, karena disinilah ada kekuatan. Dimana yang satu lemah maka salah satunya menguatkan begitu juga sebaliknya. Berbahagia dengan apa yang Tuhan sudah pilih dan yang dikuduskan oleh Tuhan menjadi pendamping hidup kita sampai pada akhirnya.

Membangun kehidupan dalam pekerjaan untuk melakukan apa yang Tuhan inginkan untuk kehidupan keluarga. Bekerja dengan sungguh-sungguh, bekerjalah seperti untuk Tuhan dengan sepenuh hati dan ketulusan (Kolose 3 : 23-24). Meminta penyertaan Tuhan melalui doa untuk setiap pekerjaan yang sudah Tuhan percayakan kepada setiap kita.

Memulihkan hubungan orang tua dan anak di dalam Tuhan Yesus. Kerukunan orang tua dan anak mendatangkan berkat yang luar biasa. Orang tua beroleh umur panjang dan kebahagiaan; anak beroleh masa depan yang penuh harapan dan keberhasilan di dalam Tuhan.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Ishak Tulus (Jakarta) di GBIS Kepunton