Allah Pemilik Segala Langit (Ulangan 10 : 14-17)

Tuhan Yesus, Allah kita adalah pemilik seluruh jagat raya ini. Kita harus menjadi anak-anakNYA yang dapat bertanggung jawab atas apa yang telah Tuhan berikan untuk setiap kita.

Pergunakan hidup kita untuk kemuliaan Allah, kasih Allah yang besar dalam hidup kita harus dapat kita pergunakan dengan penuh tanggung jawab.

Senantiasa belajar untuk mengembalikan kasih perkenanan Tuhan, dengan bersungguh-sungguh dan penuh dengan hati yang bertanggung jawab. Mazmur 11:4, perkara mustahil bagi manusia tetapi tidak pernah mustahil bagi Tuhan Yesus. Tuhan Yesus menolong kita dengan kuasa yang besar mengatasi langit.

Jangan pernah kuatir dan takut terhadap hal-hal dunia, Tuhan menolong kita tanpa batas dan penuh kedahsyatan Ilahi (Ulangan 33:26).

Kemustahilan adalah bahan baku kuasa Allah untuk menyatakan mujizat-NYA, hidup penuh iman dan percaya kepada Tuhan Yesus. Tuhan bekerja berdasarkan iman kita, miliki iman yang teguh di setiap jalan hidup kita.

Jangan pernah berprasangka buruk atas kehendak Allah, karena segala yang dirancangkan Tuhan untuk setiap anak-anakNYA yang percaya adalah segala kebaikan mengatasi langit.

Segala sukacita dan kedamaian pasti dilimpahkan Tuhan atas hidup kita, terus jaga iman dan hidup di dalam DIA.

Tuhan Yesus sanggup mengadakan segala sesuatu yang tidak ada menjadi ada, dan mengatasi yang mustahil menjadi kedahsyatan mujizat Allah. Tuhan Yesus satu-satunya Jalan atas segala keterbatasan anak-anakNYA.

Tuhan Yesus tidak pernah terlambat menolong kita, Tuhan Yesus mengatasi segala langit dan mengatasi segala kemustahilan atas hidup kita.

“Sesungguhnya, TUHAN, Allahmulah yang empunya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langit, dan bumi dengan segala isinya”
(Ulangan 10 : 14)

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)