Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1376021
Pengunjung hari ini : 91
Total pengunjung : 380354
Hits hari ini : 191
Pengunjung Online : 1
Link
Informasi
  • - Katekisasi Baptisan Air 9x pertemuan setiap Kamis, dimulai Kamis, 27 September 2018 pukul 18.00 WIB

  • - Baptisan Air, Minggu 25 November 2018 Ibadah Umum ke-2 Pukul 09.00

  • - Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga PDT. EMMA SETIAWAN dalam usia 82 Tahun pada Kamis, 26 Maret 2

  • - Tifara On Air 94.3 FM support by Immanuel FM - peaceful station -

  • - sekretariat GBIS Kepunton - Jl. AR Hakim 49 Surakarta

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 188 kali

SABAT YOBEL
(Imamat 25: 8-13)

 

 

Ada tiga sabat yaitu hari ke 7, tahun ke 7 atau Sabat tahunan (Imamat 25:1-7 Ulangan 15:1-2, 12), dan tahun ke 50 (Yobel). Saat kita menjaga sabat harian, kita akan menjadi kuat. Sabat akan membuat hidup kita limpah dengan mujizat, berkat, pertolongan dan pembelaan Allah (Ibrani 4 : 10-11).

Sabat berarti berhenti dari usaha kita sendiri, berhenti dari bergantung kepada kekuatan sendiri, akal sendiri, kemampuan sendiri. Lalu mulai bergantung sepenuhnya kepada Tuhan. Sabat Harian bagi kita adalah ibadah dan bersekutu dengan Tuhan.

Usahakanlah diri kita untuk memiliki hubungan pribadi dengan Allah. Saat kita beribadah, berdoa dan bersaat teduh maka pasti kita mengalami hari-hari yang penuh mujizat dan berkat Tuhan. Tidak punya iman, tidak memenuhi Sabat Harian; dan pasti tidak akan mau melaksanakan ibadah Sabat Tahunan dan Sabat Yobel .

Saat kita memiliki Sabat Yobel maka orang percaya akan mengalami karya Roh Kudus. Ketika ada persekutuan dengan Roh Kudus maka Roh kita akan menyala-nyala untuk Tuhan (Yohanes 2:17). Walaupun hidupnya diberikan Tuhan, tapi tetap eksis, bahkan berkemenangan dan keberkatan dengan limpah.

Gairah Sabat Tahunan lebih dahsyat, membawa berkat dan kemenangan yang luar biasa. Kalau Tuhan menyuruh kita setia beribadah, berserah kepada Dia dan bergairah untuk Tuhan, maka Tuhan pasti akan memberkati dan menolong (Imamat 25:21).

Pekerjaan, usaha, sekolah kita, apa yang kita lakukan akan diberkati Tuhan sampai berlimpah-limpah.

Bergairahlah untuk Tuhan dan berserahlah kepada Allah dan alami kehidupan yang penuh mujizat dan limpah dengan berkat yang tidak pernah kita bayangkan.

Kunci agar keberkatan sampai limpah dan berkemenangan adalah berserah kepada Tuhan (Sabat harian) dan bergairah untuk Tuhan (Sabat tahunan) .

Tidak mau berserah kepada Tuhan (Sabat harian) dan tidak mau bergairah untuk Tuhan (Sabat tahunan), jangan harap mengalami suatu kehidupan yang limpah dengan mujizat dan keajaiban (Sabat Yobel) .

Banyak orang Kristen meninggalkan Tuhan dan hidupnya ditindas oleh penderitaan, kesengsaraan dan keputusasaan karena dosa dan terbujuk dunia.

Tahun Yobel mendatangkan kemerdekaan, pemulihan menjadi sama seperti sebelum jatuh ke dalam kesalahan . Kita akan dipulihkan sama seperti saat kita bisa menikmati semua janji dan berkat Allah .

Tahun 2019 adalah tahun Yobel untuk kita yang percaya kepada Firman Allah .